PT. DSI | Distributor Rak Supermarket | Rak Minimarket | Rak Gudang | Rak Toko | Rak Siku | Meja Kasir | Jolly Box | WA. 081213-3040-75

Thursday, 7 June 2018

7 Langkah Agar Toko Ramai Pembeli


7 Langkah Agar Toko Ramai Pembeli
Salah satu faktor suksesnya sebuah toko adalah banyaknya pengunjung, dan membeli produk kita tentunya. Hal ini tidak mudah bagi pelaku usaha pemula yang baru saja buka toko, dana modal yang pas-pasan serta lokasi yang kurang strategis, tantu sulit untuk menarik pengunjung singgah ke toko kita. Begitu pula sebaliknya lokasi strategis, modal besar tidak serta merta suksesnya banyak pengunjung. Berikut 7 langkah agar toko kita ramai pengunjung :

1.      1. Sebarkan Brosur
Hal yang paling sederhana dalam mempromosikan toko kita adalah dengan menyebarkan brosur kepada warga sekitar, orang lewat depan toko. Buatlah brosur dengan semenarik mungkin, dengan demikian kesan pertama yang dilihat orang ialah menarik. Dalamnya terdapat nama toko, daftar produk yang hendak dipromosikan dan alamat toko serta nomor telepon yang bias dihubungi. Pembuatan brosur bisa kreasi sendiri maupun saran orang lain, atau bias langsung dibuatkan oleh percetakan langsung.

2.      2. Pasang Spanduk
Langkah selanjutnya, dengan memasang Spanduk depan toko, hal ini menandakan beroperasinya sebuah toko, orang akan tahu produk apa yang dipasarkan. Spanduk paling sederhana ialah sebuah banner yang terpasang depan toko, bias dikatan ini adalah brosur besar, tapi tidak sedetail brosur yang menampilan hampir semua produk, atau bisa juga bukan produk melain gambar toko, hal ini bisa konsultasikan ke percetakan langganan anda.

3.      3. Terapkan Parkir Gratis
Parkir Gratis ? ya memang parkir menjadi salah satu penyebab pembeli untuk berkunjung ke toko kita. Khususnya bagi pembeli yang hemat, kadang suka berpikir untuk mampir, maklum cari yang gratisan.


4.      4. Tuliskan Produk Promo dengan Harga Miring
Selanjutnya, kita masuk ke strategi dalam toko yakni dengan menuliskan produk-produk promo dengan harga miring, dengan menuliskan dua harga, harga mahal di coret tawarkan harga murah, tentunya ini menjadi daya tarik pembeli yang sudah kita gaet di luar dengan brosur, spanduk, dan parkir gratis.

5.      5. Tuliskan Daftar Harga pada Price Tag
Sudah menjadi standar apabila membuka sebuah minimarket, cantumkan harga pada setipa produk yang termapir pada price tag. Hal ini supaya customer langsung mengetahui harga  tanpa bertanya dan negoisasi.

6.     6. Tarik Peminat dengan Voucher Diskon
Ketika pembeli membeli kali pertama, tidak maukan hanya sekali tidak kembali, jadikanlah pembeli menjadi pelanggan. Maka terapkanlah diskon berupa voucher, dengan pembelian minimum order yang anda gunakan, maka pembeli akan semangat untuk kembali berkunjung ke toko

7.      7. Selancarkan di Dunia Maya
Teknologi semakin canggih, apalagi belakangan ini hamper semua orang mempunya smartphone, supaya took tidak terpakum di dunia nyata, berjualan di dunia maya secara online, maka buatlah toko online berupa web atau media sosial.  

Demikianlah 7 langkah bagaimana caranya took kita ramai pengunjung, semuanya tidak akan berjalan sukses apabila hanya wacana, maka yang dibutuhkan adalah tindakan. (moti)*


*Penullis adalah Ceo : Duta Rak

Share:
Location: Tangerang, Tangerang City, Banten, Indonesia

0 comments:

Post a Comment

Sponsored by :

DUTA RAK MINIMARKET TANGERANG-SOLUSI USAHA ANDA. Kami menyediakan berbagai macam rak minimarket dan rak gudang, pemesanan HUB. Jl. Raya Serang KM 24 Balaraja Barat Kab. Tangerang Telp/WA : 081213-3040-75
Powered by Blogger.